Label

PETA LOKASI MAKAM SUNAN GUNUNG JATI


Lihat Lokasi makam Sunan Gunung Jati di peta yang lebih besar

Alamat : Jl. Raya Sunan Gunung Jati, Kalisapu, Cirebon

Petunjuk Penggunaan Peta :

+ = Zoom in
- = Zoom out
^ = Geser/gulir ke atas
v = Geser/gulir ke bawah
> = Geser ke kanan
< = Geser ke kiri
atau klik kiri pada gambar tahan,…geser ke arah yang diinginkan.

Mode Peta:
Klik ... !
  • peta  untuk tampilan peta
  • sat   untuk tampilan satelit
  • med   untuk tampilan medannya
  • earth untuk tampilan 3D (tiga dimensi)
Foto : 

 
Foto :
disparbud.jabarprov.go.id

Keterangan :
  
Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah[1], lahir sekitar 1450 M, namun ada juga yang mengatakan bahwa ia lahir pada sekitar 1448 M. Sunan Gunung Jati adalah salah satu dari kelompok ulama besar di Jawa bernama walisongo. Sunan Gunung Jati merupakan satu-satunya Walisongo yang menyebarkan Islam di Jawa Barat. 

Ayah 
Sunan Gunung Jati bernama Syarif Hidayatullah, lahir sekitar tahun 1450. Ayahnya adalah Syarif Abdullah bin Nur Alam bin Jamaluddin Akbar, seorang Mubaligh dan Musafir besar dari Gujarat, India yang sangat dikenal sebagai Syekh Maulana Akbar bagi kaum Sufi di tanah air. Syekh Maulana Akbar adalah putra Ahmad Jalal Syah putra Abdullah Khan putra Abdul Malik putra Alwi putra Syekh Muhammad Shahib Mirbath, ulama besar di Hadramaut, Yaman yang silsilahnya sampai kepada Rasulullah melalui cucunya Imam Husain. 

Ibu 
Ibu Sunan Gunung Jati adalah Nyai Rara Santang (Syarifah Muda'im) yaitu putri dari Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi dari Nyai Subang Larang, dan merupakan adik dari Kian Santang atau Pangeran Walangsungsang yang bergelar Cakrabuwana / Cakrabumi atau Mbah Kuwu Cirebon Girang yang berguru kepada Syekh Datuk Kahfi, seorang Muballigh asal Baghdad bernama asli Idhafi Mahdi bin Ahmad. Ia dimakamkan bersebelahan dengan putranya yaitu Sunan Gunung Jati di Komplek Astana Gunung Sembung ( Cirebon ) 

 sumber tulisan : http://id.wikipedia.org/wiki/Sunan_Gunung_Jati

<<  DAFTAR LOKASI ZIARAH WALISONGO

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Trimakasih atas informasi nya, karena InsaAllah saya akan melakukan perjalanan touring religi ke makan sembilan wali, semoga bermanfaat, Amin...

Tim Work MKI mengatakan...

amiin semoga selamat, lancar perjalanannya dpt barokah dikabulkan hajatnya amiin..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...